Pengaruh Pembelajaran Online Terhadap Prestasi Dan Keterampilan Sosial Dilihat Dari Karakteristik Gaya Berfikir
DOI:
https://doi.org/10.21154/imej.v1i01.9Keywords:
Prestasi belajar, Keterampilan Sosial, Model Pembelajaran, Gaya BerfikirAbstract
Dalam penelitian ini membahas tentang pengaruh model pembelajaran online terhadap prestasi dan keterampilan sosial siswa dilihat dari karakteristik gaya berfikir. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitiaan quasi eksperiment. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan tes dan kuisioner. Setelah data terkumpul, selanjutnya diuji menggunakan uji manova. Adapun hasil penelitian ini adalah prestasi belajar siswa dengan karakteristik gaya berpikir AA pada pembelajaran online lebih baik daripada pembelajaran langsung, sedangkan prestasi belajar siswa dengan karakteristik Gaya berpikir SK, SA, dan AK memiliki prestasi belajar yang sama baiknya dengan pembelajaran online dan pembelajaran langsung. Keterampilan sosial siswa SK, SA, AK, dan AA yang menggunakan pembelajaran online lebih baik daripada keterampilan sosial yang menggunakan pembelajaran langsung.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 IMEJ : Indonesian Mathematics Education Journal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.