Pengaruh Pembelajaran Online Terhadap Prestasi Dan Keterampilan Sosial Dilihat Dari Karakteristik Gaya Berfikir

Authors

  • Mohamad Nur Fauzi Institut Agama Islam Negeri Ponorogo

DOI:

https://doi.org/10.21154/imej.v1i01.9

Keywords:

Prestasi belajar, Keterampilan Sosial, Model Pembelajaran, Gaya Berfikir

Abstract

Dalam penelitian ini membahas tentang pengaruh model pembelajaran online terhadap prestasi dan keterampilan sosial siswa dilihat dari karakteristik gaya berfikir. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitiaan quasi eksperiment. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan tes dan kuisioner. Setelah data terkumpul, selanjutnya diuji menggunakan uji manova. Adapun hasil penelitian ini adalah prestasi belajar siswa dengan karakteristik gaya berpikir AA pada pembelajaran online lebih baik daripada pembelajaran langsung, sedangkan prestasi belajar siswa dengan karakteristik Gaya berpikir  SK, SA, dan AK memiliki prestasi belajar yang sama baiknya dengan pembelajaran online dan pembelajaran langsung. Keterampilan sosial siswa SK, SA, AK, dan AA yang menggunakan pembelajaran online lebih baik daripada keterampilan sosial yang menggunakan pembelajaran langsung.

Downloads

Published

2024-03-29

How to Cite

Fauzi, M. N. (2024). Pengaruh Pembelajaran Online Terhadap Prestasi Dan Keterampilan Sosial Dilihat Dari Karakteristik Gaya Berfikir. IMEJ : Indonesian Mathematics Education Journal, 1(1), 63–70. https://doi.org/10.21154/imej.v1i01.9

Issue

Section

Articles